Soal Pemakzulan Presiden, Zulhas: PAN Siap Pasang Badan Bela Jokowi!

JurnalPatroliNews – Jakarta, – Wacana pemakzulan Presiden Joko Widodo (Jokowi), yang belakangan hangat dibicarakan, ditanggapi serius Partai Amanat Nasional (PAN).

Zulkifli Hasan (Zulhas), Ketua Umum PAN, terkait hal itu, menegaskan, pihaknya siap pasang badan membela Jokowi.

“Kalau ada yang mau coba-coba giring isu memakzulkan Presiden Jokowi, PAN akan pasang badan bela Pak Jokowi,” tegas Zulhas dalam keterangannya, Minggu (14/1/24).

Sebelumnya, sekelompok orang yang tergabung dalam Petisi 100, mendatangi Mahfud Md, Menko Polhukam, untuk meminta Jokowi dimakzulkan sebelum Pemilu dilaksanakan Februari mendatang.

Atas permintaan sekelompok orang itu, Zulhas pun mempertanyakan latar belakang persoalan dan ihwal yang melatari aksi tersebut.

“Apa alasannya? Dukungan dari mana? Koalisi kita mayoritas kok di Pemerintahan. Apakah yang menyuarakan ngerti aturan dan prosesnya?” ujarnya.

Sosok yang juga merupakan Menteri Perdagangan RI ini, mengungkapkan alasan dan pendapatnya, tentang Presiden RI 2 periode itu.

“Pak Jokowi itu faktanya sangat dicintai rakyat. Lihat saja pas keliling, cek saja survei kepuasan terhadap kinerja beliau. Jadi apa alasannya?” ungkapnya.

Diketahui, terdapat beberapa tokoh yang ikut petisi 100 di Kemenkopolhukam beberapa waktu yang lalu, di antaranya ialah Faizal Asegaf, Marwan Batubara, Rahma Sarita, dan Letnan Jenderal TNI Mar (Purn) Suharto.

Selain soal pemakzulan Jokowi, Mahfud juga menerima aduan mengenai praktik kecurangan Pemilu 2024. Ia diminta untuk memproses aduan-aduan tersebut, karena mereka tidak percaya kontestasi Pemilu bisa berjalan adil.

Komentar