Headline

Suasana Meriah di GBK: Jemaat Gereja Tiberias Rayakan Natal, Penumpang Transjakarta Alami Penumpukan!

Beno
×

Suasana Meriah di GBK: Jemaat Gereja Tiberias Rayakan Natal, Penumpang Transjakarta Alami Penumpukan!

Sebarkan artikel ini

JurnalPatroliNews – Jakarta – Sekitar Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta berubah menjadi lalu lintas yang padat karena antusiasme masyarakat yang memadati kawasan tersebut untuk merayakan Natal. Stadion Utama GBK menjadi saksi perayaan Natal yang diadakan oleh Jemaat Gereja Tiberias, dihadiri oleh jemaat dari berbagai wilayah Jabodetabek yang turut meramaikan acara tersebut.

Jalan Pintu Gelora V menjadi pusat kemacetan yang cukup parah, terutama karena banyaknya jemaat yang bergerak menuju stadion utama. Ani, salah seorang jemaat, mengungkapkan bahwa perayaan Natal ini sudah direncanakan oleh panitia sejak satu bulan lalu. Dia bersama teman-temannya dari berbagai lokasi telah merencanakan untuk merayakan Natal di GBK jauh sebelumnya.

JPN - advertising column


Example 300x600
JPN - advertising column

Perayaan Natal di Stadion GBK juga memberikan dampak pada kepadatan penumpang Transjakarta. Halte Transjakarta yang berada di seberang gerbang masuk tenggara GBK dipadati oleh penumpang, sehingga menyulitkan mereka yang ingin turun di halte GBK karena penumpukan yang terjadi di halte tersebut.

Tidak hanya padat, penumpang bus Transjakarta yang menuju perayaan Natal di GBK juga terlihat memakai berbagai atribut Natal seperti topi rusa, topi Santa, dan aksesoris Natal lainnya. Sebelumnya, Polda Metro Jaya telah memberikan informasi kepada masyarakat agar menghindari sekitar kawasan GBK pada tanggal 9 Desember 2023.

“Banyak sekali kegiatan masyarakat dimulai dari pukul 13.00 sampai 22.00,” kata Kabagops Dit Lantas Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Polisi Dermawan melalui akun Instagram TMC Polda Metro Jaya. Suasana meriah perayaan Natal di GBK menjadi momen yang dinantikan oleh jemaat dan masyarakat sekitar, meskipun berimbas pada penumpukan dan kemacetan yang terjadi di sekitar lokasi perayaan.

Penulis: /*BasEditor: Beno