Terbuka Umum, Presiden Jokowi Salat Idul Adha di Yogyakarta

JurnalPatroliNews – Yogyakarta,  – Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana besok akan melaksanakan salat Idul Adha di halaman Istana Kepresidenan Yogyakarta.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin menyatakakan salat Idul Adha di halaman Istana Kepresidenan Yogyakarta terbuka untuk umum dan rencananya dimulai pada pukul 06.30 WIB.

“Besok Bapak Presiden akan salat Iduladha di halaman depan Gedung Agung, Istana Kepresidenan Yogyakarta,” ujar Bey dalam siaran pers, Rabu (28/6/2023). “Presiden akan salat bersama masyarakat sekitar.”

Imam dan khatib di pelaksanaan salat Idul Adha di Istana Kepresidenan Yogyakarta adalah Jauhar Mustofa, yaitu Kepala Bidang Urusan Agama Islam di Kantor Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta Kementerian Agama.

Presiden juga merayakan Hari Raya Idul Adha dengan menyebar sapi kurban di 38 provinsi Indonesia. Jenis sapi kurban yang akan dibagikan Jokowi di antaranya Simental, Limosin Angus, Limosin Angus Brahman, dan peranakan Ongole dari sapi Bali yang berbobot rata-rata 900 kg sampai 1,2 ton.

Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono menjelaskan, jumlah sapi yang akan didistribusikan tahun ini bertambah dari tahun lalu 34 ekor. Seiring bertambahnya jumlah provinsi di Indonesia.

“Kalau tahun lalu itu 34 provinsi sekarang ditambah dengan provinsi yang baru terbentuk menjadi 38,” katanya saat konferensi pers di kompleks Istana Kepresidenan, Jumat (23/6/2023).

Komentar