Gantz : Iran Tersangka Utama Dalam Serangan Terhadap Kapal Milik Israel di Teluk Oman

  • Whatsapp
Foto : Mena24tv

Jurnalpatrolinews – Tel Aviv “Kapal kargo milik seorang pengusaha Israel itu terkena ledakan saat berlayar melalui Teluk Oman pada 25 Februari. Laporan media, mengutip sumber anonim, sebelumnya menyarankan bahwa Tel Aviv mencurigai Iran bertanggung jawab atas insiden tersebut.

Menteri Pertahanan Israel Benny Gantz telah mengklaim bahwa “penilaian awal” dari insiden di Teluk Oman yang melibatkan kapal Israel pada hari Kamis mengindikasikan bahwa Iran berada di belakangnya.

Bacaan Lainnya

“Iran ingin menyerang infrastruktur Israel dan warga Israel. Lokasi kapal yang relatif dekat dengan Iran menimbulkan anggapan, penilaian, bahwa itu adalah orang Iran. Saat ini, pada tingkat penilaian awal, mengingat kedekatan dan jarak tempuh kapal. konteks – itulah penilaian saya, “kata Menteri Pertahanan Benny Gantz.

Kapal kargo, MV Helios Ray, milik perusahaan Israel Helios Ray Ltd, sedang berlayar di bawah bendera Bahama melalui Teluk Oman dalam perjalanannya dari Arab Saudi ke Singapura ketika lambung kapal itu meledak pada 25 Februari. 

Penyebab ledakan tidak jelas ketika pertama kali dilaporkan oleh Operasi Perdagangan Maritim Inggris dan sejauh ini sedikit yang diketahui tentang kerusakan yang terjadi, kecuali fakta bahwa kapal dan awaknya selamat. 

Helios Ray dilaporkan berlabuh di pelabuhan Dubai untuk menjalani perbaikan setelah ledakan tersebut.  (***/. dd – jpst)

Pos terkait