Hizbullah Tuduh Arab Saudi, Mantan PM Lebanon: Saya Tau Anda Provokator!

JurnalPatroliNews – Beirut, – Tuduhan Hizbullah yang menyasar Arab Saudi telah menyebarkan Ekstremisme dan Ideologi Teroris di wilayah Timur Tengah, membuat Saad Hariri, Mantan Perdana Menteri (PM) Lebanon, mengkritik keras tuduhan tersebut.

Pasalnya, Hassan Nasrallah, Sekretaris Jenderal Hizbullah, pada Senin (3/1), menuduh Saudi mengekspor Ideologi Ekstremis Wahabi dan mendukung Teroris yang melakukan Ribuan Operasi bunuh diri di Irak dan Suriah.

Nasrallah juga mengecam kerajaan Saudi karena mengobarkan Perang tujuh tahun melawan rakyat Yaman yang tertindas, membunuh Anak-anak dan Wanita, serta menghancurkan Negara Itu.

Menanggapi komentar Nasrallah, Hariri mengatakan Arab Saudi dan semua Negara Teluk Arab telah merangkul Rakyat Lebanon dan memberi mereka kesempatan kerja.

“Orang yang mengancam Lebanon dengan mata pencaharian, Stabilitas, dan kemajuan mereka, adalah orang yang ingin Negara Lebanon tetap menjadi sandera Negara Iran dan perluasannya di Suriah, Irak, Yaman, dan Lebanon,” kata Hariri mengarah pada Hizbullah, dilansir Memo pada Rabu (5/1).

“Saya tahu Anda (Hassan Nasrallah) tidak akan mundur dari metode Provokasi dan penghinaan terhadap Negara-negara Teluk Arab, tetapi semua orang tahu bahwa Sejarah tidak akan berbelas kasih kepada pihak yang menjual Arabisme dan Stabilitas Tanah Air serta kepentingan rakyatnya sebagai imbalan atas beberapa kemitraan dalam Perang di kawasan,” bebernya.

Komentar