Pasukan Israel Menahan Sesepuh Palestina Yang Terlihat Dalam Protes Anti-Pendudukan

  • Whatsapp
Penatua Palestina Said Arma di Tepi Barat, 9 Januari 2021 [Foto : Anadolu Agency]

Jurnalpatrolinews – Ramallah : Pasukan pendudukan Israel ditahan pada Jumat dini hari oleh tetua Palestina Said Arma dari rumahnya di lingkungan Deir Jarir di Ramallah, Anadolu Agency melaporkan.

Arma, 51, terlihat menembaki pasukan pendudukan Israel ketika mereka dengan kasar menindak protes populer bagi penduduk desanya terhadap pencurian tanah mereka oleh Israel, untuk membangun pos pemukiman.

Bacaan Lainnya

Video dan gambar yang diambil oleh fotografer Anadolu Agency menjadi viral di media sosial minggu lalu, menunjukkan Arma mengenakan pakaian tradisional Palestina saat menggunakan katapelnya untuk melempar batu ke pasukan pendudukan Israel yang bersenjata berat saat mereka menyerang pengunjuk rasa.

Arma, yang adalah seorang sopir bus sekolah, mengatakan kepada Anadolu Agency bahwa dia bersikeras menolak pendudukan Israel dan pencurian tanah desanya, bahkan jika itu berarti membahayakan dirinya sendiri.

“Pakaian dan usia tidak menghalangi partisipasi saya dalam protes,” dia menyampaikan, mencatat bahwa dia mempertahankan tanahnya dan “kehormatannya”.

“Sikap bersatu dari lingkungan itu akan mendapatkan kembali tanahnya dan upaya untuk membangun pemukiman baru akan gagal,” katanya, mengutip pengalaman sebelumnya ketika penduduk desa merusak upaya serupa yang dilakukan Israel.

Desa ini berpenduduk sekitar 6.000 jiwa dan berjarak 12 kilometer dari Ramallah.

Pos terkait