Rusia Mengerahkan Rudal ke Kepulauan Pasifik yang Diklaim oleh Jepang .

Jurnalpatrolinews – Moskow : Militer Rusia pada Selasa mengumumkan penyebaran rudal pertahanan udara canggih ke pulau-pulau Pasifik yang diklaim oleh Jepang.

Distrik Militer Timur Rusia mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa sistem rudal pertahanan udara S-300V4 telah memasuki tugas tempur di Kepulauan Kuril, menambahkan pukulan ke sistem rudal Tor M2 yang ditempatkan di sana sebelumnya.

Stasiun TV Kementerian Pertahanan Rusia, Zvezda, melaporkan bahwa sistem rudal pertahanan udara dikerahkan di Iturup, salah satu dari empat pulau paling selatan Kuril.

Pengerahan baru menandai langkah terbaru dalam pembangunan militer Rusia yang berkelanjutan di pulau-pulau itu, yang mencakup penempatan jet tempur canggih dan rudal anti-kapal di sana.

Jepang menegaskan hak teritorial atas pulau-pulau yang disebutnya Teritorial Utara. Uni Soviet membawa mereka pada hari-hari terakhir Perang Dunia II, dan perselisihan tersebut membuat negara-negara tersebut tidak menandatangani perjanjian damai yang secara resmi mengakhiri permusuhan mereka.

Upaya diplomatik selama puluhan tahun untuk menegosiasikan penyelesaian belum membuahkan hasil yang terlihat.

Komentar