Tentara Israel : Hizbullah Berusaha Menciptakan Persamaan, Tetapi Kami Akan Mendahuluinya

Jurnalpatrolinews – Ramallah : “Hizbullah ingin membuat persamaan, tapi Israel akan mendahuluinya,” kata Shlomo Bandar, komandan divisi Galilea angkatan darat Israel, dalam wawancara eksklusif dengan Israel Today.

Bandar memperingatkan Hizbullah: “Saya tidak menyarankan Nasrallah untuk menguji kami lagi, karena tanggapannya akan asimetris dengan apa yang diharapkan terjadi.”

“Kami sangat siap, juga untuk situasi di mana kami harus menghadapi pertempuran beberapa hari,” tambahnya. Hizbullah akan membayar mahal. ”

Bandar percaya bahwa ketegangan saat ini di hadapan Hizbullah “tidak hanya terkait dengan pembunuhan aktivis partai empat bulan lalu.”

Dalam pandangannya, Hizbullah berada di balik serangkaian panjang insiden yang kurang berhasil di pihaknya.

Enam tahun terakhir telah menyaksikan pembunuhan Jihad Mughniyeh dan Samir Kuntar, dan Hizbullah juga gagal untuk “memaksa Israel membayar harga karena merugikan anggotanya di Suriah.”

Dan Israel baru-baru ini mengungkap terowongan yang digali Hizbullah di wilayah Israel dan berhasil menghancurkannya.

“Itu merupakan pukulan telak baginya,” kata jenderal Israel itu. Sangat menjengkelkan untuk mengungkapkan proyek strategis seperti itu, yang menghabiskan biaya jutaan dolar. ”

Tetapi Bandar mengakui pada saat yang sama bahwa kemampuan Hizbullah “meningkat”.

Dia menambahkan, “Tentu saja saya melihat peningkatan. Kami berada dalam pertempuran, mereka juga belajar dari kesalahan dan mencoba memperbaikinya. Mereka melakukan hal yang sama. ”

Israel menganggap bahwa tantangan terbesarnya “adalah mencoba memahami proses peningkatan mereka dan menemukan tanggapan untuk itu. Ini perlombaan terus menerus, yang belajar paling banyak dan tercepat, ”menurut Bandar.

Komandan militer Israel menunjuk pada pengaruh Iran yang besar “dalam apa yang terjadi di wilayah kami, serta di Suriah dan Lebanon.”

Komentar