Sri Mulyani Lapor Jokowi Soal Penyesuaian APBN, Ini Penjelesannya!

JurnalPatroliNews – Jakarta – Sri Mulyani Indrawati, Menteri Keuangan, telah memberikan laporan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengenai perubahan dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2024.

Ada beberapa perubahan-perubahan yang terjadi karena adanya perubahan di dalam pos-pos belanja yang kemudian harus dilakukan adjustment dan bagaimana prospek untuk 2024,” ujar Sri Mulyani di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (19/2/24).

Perlu diketahui, perubahan tersebut disebabkan oleh kebijakan baru pemerintah dalam menanggapi kondisi saat ini, terutama yang terkait dengan bantuan sosial seperti Bantuan Langsung Tunai (BLT).

“Kalau adjustment anggaran kan seperti kemarin beberapa pos-pos BLT, kemudian sembako,” ungkapnya.

Setelah itu, Sri Mulyani juga menyampaikan bahwa ada tagihan pencairan dari tahun sebelumnya yang harus diselesaikan saat ini. Jokowi memberikan arahan untuk menanggapi isu-isu terkini melalui kebijakan yang tepat.

“Ada belanja tahun lalu yang tagihannya baru masuk sekarang yang harus dibayarkan. Seperti biasa. Sebetulnya sih normal ya dalam artian menteri keuangan lapor ke presiden ini loh pak beberapa pos yang bergerak,” tutur Sri Mulyani.

Komentar