Apresiasi Kinerja KPK Era Firli, KSP Sebut: Sudah 133 Kali Lakukan OTT

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Kantor Staf Presiden (KSP) mengapresiasi kinerja Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di bawah komando Firli Bahuri yang sejalan dengan arahan Presiden Jokowi terkait dengan pemberantasan korupsi.

Deputi V KSP Jaleswari Pramowardhani mengatakan, sebagai ujung tombak pemberantasan korupsi, KPK sudah melakukan kerja keras yang terlihat dari tingginya jumlah operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan KPK era Firli Bahuri.

Dikatakan Jaleswari, selama pemerintahan sebelumnya yakni periode 2004 hingga 2014, KPK hanya melakukan OTT sebanyak 36 kali. Namun, saat pemerintahan Jokowi masuk pada tahun ketujuh KPK telah melakukan OTT sebanyak 133 kali.

“Data ini belum termasuk lima OTT yang dilakukan KPK pada 2022,” kata Jaleswari dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (10/6).

Ia menegaskan bahwa pemerintah hingga saat ini terus berupaya memperbaiki sistem pencegahan korupsi.

Beberapa di antaranya dengan aksi Pembenahan Tata Kelola Ekspor-Impor komoditas strategis, digitalisasi pengadaan barang dan jasa, serta penguatan kanal aduan layanan publik untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam upaya pemberantasan korupsi.

Komentar