Ngapain Korupsi Akhirnya Penjara! Cerita Megawati Yang Pernah Minta Jokowi Bubarkan KPK

JurnalPatroliNews – Jakarta, – Presiden ke-5 Republik Indonesia Megawati Soekarnoputri menilai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tak efektif menekan korupsi di Indonesia. Megawati mengaku sempat meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk membubarkan KPK.

Hal itu disampaikan Megawati saat menjadi pembicara di acara Sosialisasi Buku Teks Utama Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah pada Satuan Pendidikan Pelaksana Implementasi Kurikulum Merdeka. Megawati awalnya berbicara tentang rakyat yang masih miskin dan korupsi masih saja terjadi.

“Ayok kalian pergilah ke bawah, lihatlah rakyat yang masih miskin. Ngapain kamu korupsi akhirnya masuk penjara juga. Bohong kalau nggak kelihatan, persoalannya penegak hukumnya mau tidak menjalankan hukum Indonesia ini yang sudah susah-susah saya buat KPK itu. Itu persoalannya, itu persoalannya,” kata Megawati di The Tribrata Darmawangsa, Jaksel, Senin (21/8/2023), seperti dilansir rekan media.

Barulah kemudian Megawati mengungkap obrolannya dengan Jokowi. Kepada Jokowi, Megawati mengatakan agar KPK dibubarkan karena tidak efektif.

“Saya sampai kadang-kadang bilang ama Pak Jokowi ‘Udah deh bubarin aja KPK itu, Pak, menurut saya nggak efektif’. ‘Ibu nek kalau ngomong ces pleng’,” katanya menirukan percakapan dengan Jokowi.

Komentar