Hotman Paris Dituding Bela Saipul Jamil, Publik: Kecewa Sama Abang

  • Whatsapp
Hotman Paris [Instagram]

JurnalPatroliNews – Hotman Paris membuat publik kecewa setelah kemunculannya bersama Saipul Jamil dengan mendesak soal ketegasan Komisi Penyiaran Indonesia. Publik menilai tidak seharusnya pengacara kondang itu ikut membela Saipul Jamil.

Dari unggahan video Hotman Paris, pengacara kondang itu duduk bersama Saipul Jamil meminta ketegasan KPI soal pelarangan Saipul Jamil tampil di TV.

BACA JUGA :

Saipul Jamil dan Hotman Paris. [Instagram/hotmanparisofficial]
“Mohon KPI mempertegas apakah boleh atau tidak stasiun TV menampilkan Saipul Jamil? Karena saat ini stasiun TV tidak berani menampilkan Saipul Jamil dalam acara-acara show,” kata Hotman Paris dilansir Suara.com dari video yang diunggahnya di Instagram Hotman Paris, Kamis (9/9/2021).

Hotman Paris yang duduk bersama Saipul Jamil, Indah Sari, dan kakak Saipul lantas meminta kepastian hukum soal izin pedangdut yang baru saja bebas dari penjara akibat kasus pelecehan seksual terhadap anak tersebut boleh tampil di TV atau tidak.

“Demi Hak Asasi Manusia dan demi kepastian hukum, mohon kepada KPI untuk mempertegas dengan tertulis apakah Saipul Jamil ini boleh tampil di media TV,” Hotman Paris mendesak.

Hotman Paris dan Saipul Jamil. [Instagram/hotmanparisofficial]
Ia juga mempertanyakan alasan dari KPI jika memang tidak mengizinkan Saipul Jamil tampil di TV.

“Kalau tidak boleh alasannya apa?” tanya Hotman Paris.

Kontan, pernyataan Hotman Paris mendesak KPI bersama Saipul Jamil itu menuai perhatian publik. Tak sedikit publik yang kecewa dengan sikap Hotman paris yang seolah membela pedangdut tersebut.

“Jujur ini bang Hotman, dari kasusnya aja saya sudah enggak respek, apalagi keluar dari penjara disambut seperti itu. Seharusnya Saipul Jamil juga introspeksi diri jadi seakan banyak yang mendukung gitu,” tulis @bagus****.

“Jangan ngurusin kayak gini bang,” pinta pengguna Instagram @ahmad****.

“Kecewa sama abang yang ikutan buka suara,” pemilik akun @martin**** mengungkapkan kekecewaannya.

Adapun kasus Saipul Jamil mendapat perhatian publik karena glorifikasi pembebasannya yang dinilai tidak simpatik terhadap korban pelecehan seksual anak. Petisi boikot Saipul Jamil dari TV pun juga telah beredar dan ditandatangani setidaknya setengah juta orang.

(sc)

Pos terkait