Gadis Cantik Asal Manado Ini Dilaporkan Hilang, LPAI Sulut Langsung Angkat Bicara

Reva Lumintang yang telah dilaporkan hilang oleh keluarga.

JurnalPatroliNews – Manado,- Gadis muda cantik bernama Reva Lumintang usia 15 tahun tinggal di Kelurahan Mahakeret Barat Lingkungan III Manado dilaporkan telah hilang.

Menurut Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Sulawesi Utara, Adv. E K Tindangen SH CPM CPrM CPCLE, hilangnya remaja putri itu telah dilaporkan oleh keluarga ke Kepolisian Resort Manado.

Bacaan Lainnya

Dalam surat dari polisi nomor: IOH/21/XI/2021/Sulut/Resta-Mdo, dijelaskan Reva Lumintang meninggalkan rumah pada Sabtu 20 November 2021 sekitar pukul 17.00 wita, hingga sekarang belum kembali dan tidak dapat dihubungi.

Saat meninggalkan rumah Reva memakai kemeja tanpa kerah warna hijau tua dipadu celana panjang tua warna hijau tua.

Ciri-ciri Reva, badan gemuk, tinggi badan sekitar 165 cm, kulit putih, rambut warna hitam, ada bekas luka gores di bawah mata kanan.

“LPAI Sulut banyak menerima laporan tentang anak hilang dan laporan kekerasan terhadap anak, ada orang tua korban yang mau diekspos tapi ada juga yang tidak,” kata E K Tindangen kepada awak media, Rabu (8/12/2021).

Sehingga, kata dia, LPAI Sulut sudah membentuk satgas perlindungan anak.

“Satgas ini akan bekerja sama dengan pihak kepolisian di bidang pelaporan dan penanganan bersama,” jelasnya.

Sementara untuk kasus anak hilang, ungkap dia, LPAI akan perkuat kolaborasi dengan kepala lingkungan di kota dan kepala jaga di desa kabupaten serta Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) di tingkat provinsi hingga kabupaten/kota.

Pos terkait