327 Orang WNI Terpilih untuk Tunaikan Ibadah Haji 2021

  • Whatsapp
Ilustrasi ibadah haji (Khaleejtimes-AFP)

JurnalPatroliNews Jakarta – Sebanyak 60 ribu jemaah terpilih untuk menunaikan ibadah haji 2021. Rencananya, pemerintah Arab Saudi akan memulai penyelenggaraan haji 1442 Hijriah pada Sabtu besok (17/7).

Dari jumlah tersebut, sebanyak 327 di antaranya merupakan warga negara Indonesia (WNI) yang berkesempatan melaksanakan ibadah Rukun Islam kelima ini. Semua WNI tersebut tinggal dan menetap di Arab Saudi.

BACA JUGA :

“Saat ini sudah terdata 327 WNI yang menjadi jemaah haji tahun ini,” ujar Konsul Haji dari KJRI Jeddah, Endang Jumali dalam keterangannya, Jumat (16/7).

“Mereka adalah WNI yang selama ini sudah menetap di Arab Saudi dan ikut mendaftar sebagai calon jemaah sesuai prosedur yang diberlakukan Saudi,” sambungnya.

Endang mengatakan, ratusan jemaah haji asal Indonesia ini terdiri dari diplomat RI, Pekerja Migran Indonesia (PMI), serta mahasiswa Indonesia dan sejumlah WNI lainnya yang sudah lama menetap.

“Proses pendataan WNI yang berhaji masih dilakukan, data kita akan terus berkembang. Mungkin baru final saat wukuf di Arafah atau menginap di Mina. Jadi masih memungkinkan untuk terus bertambah,” tandasnya.

Pos terkait