Ade Armando Dikuliti Rocky Gerung: Tak Ada Jaminan Dosen UI Pintar, Merangkap Buzzer Jadi Dungu

JurnalPatroliNews Jakarta – Akademisi Rocky Gerung blak-blakan ikut angkat suara terkait serangan dosen Ilmu Komunikasi Universitas Indonesia (UI) Ade Armando ke Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UI Leon Alvinda Putra.

Sebelumnya, Ade Armando menyentil aksi BEM UI dan bahkan menyerang secara pribadi ke Ketua BEM UI lewat cuitannya di Twitter.

“Ini karya BEM UI. Saya sih menghargai kebebasan berekspresi. Tapi kalau jadi lembaga yang mewakili mahasiswa UI, ya jangan kelihatan terlalu pandirlah. Dulu masuk UI, nyogok ya?” jelas Ade Armando dikutip GenPI.co, Minggu (27/6).

Tak hanya itu, Ade Armando bahkan membuka identitas Ketua BEM UI yang bernama Leon Alvinda Putra.

Menurut Ade Armando, dia pernah menjadi Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) di Fakultas Ekonomi Bisnis di UI.

“Ternyata Ketua BEM UI itu Ketua Himpunan Mahasiswa Islam Fakultas Ekonomi Bisnis UI. Hmmm kok ada ya anak ekonomi kayak gini?” ungkap Ade Armando.

Merespons hal itu, melalui video yang diunggah di kanal YouTube-nya, Rocky Gerung menilai tak ada jaminan bagi seorang dosen di kampus ternama seperti UI tergolong pintar.

Pasalnya, menurut Rocky Gerung, jikalau seorang dosen sudah menjadi buzzer, maka sudah dungu jadinya.

“Tidak ada jaminan kalau dosen UI itu pintar,” jelas Rocky Gerung dikutip GenPI.co, Senin (28/6).

“Kalau dosen jadi buzzer kan dungu namanya,” sambungnya. Bahkan Rocky Gerung mengungkapkan, tidak seharusnya Ade Armando mem-bully mahasiswa karena biasanya justru mahasiswa-lah yang mem-bully dosen.

“Ade itu teman saya. Dia itu ketua komisariat HMI di UI dulu. Jadi ini kan ajaib dosen mem-bully mahasiswa. Biasanya mahasiswa mem-bully dosen.” ungkap Rocky Gerung.

Oleh sebab itu, Rocky Gerung heran dengan apa yang dituduhkan oleh Ade Armando. Sebab, Ade Armando merupakan dosen UI dan dulunya bahkan kader HMI. “Saya usulkan ada yang membalas twitt, ‘kok aneh ya ada dosen UI kok gini’,” kata Rocky Gerung

Komentar