Bendera Merah Putih Gagal Berkibar Dalam Upacara HUT ke-77 RI di Solo

JurnalPatroliNews – Solo, – Bendera merah putih gagal dikibarkan oleh pasukan pengibar bendera (paskibra) dalam upacara HUT ke-77 RI di Stadion Sriwedari Solo, Rabu (17/8/2022). Bendera tak dapat dikibarkan karena pengait pada tali rusak.
Adapun tiga petugas bendera ialah Muhammad Naban Haikal Fikri, Muhammad Fashadhiya Ulhaq dan Albert Maulana. Naban mengatakan sebetulnya bendera sempat dikaitkan tapi kemudian patah.

“Besi yang untuk mengibarkan bendera patah, sebenarnya sudah sempat dicantolkan,” kata Naban singkat.

Naban dan kawan-kawan pun tak bisa menutupi kesedihannya karena gagal mengibarkan sang Merah Putih. Mereka tampak menitikkan air mata saat memberi salam kepada hadirin seusai upacara.

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka pun sempat menepuk beberapa anggota paskibra sambil memberi semangat.

“Nggak apa-apa, semangat,” kata Gibran.

Saat memberikan amanat upacara, Gibran juga meminta para peserta upacara bertepuk tangan. Hal ini dilakukan untuk menyemangati pasukan pengibar bendera.

“Untuk menyemangati adik-adik paskibra, mohon tepuk tangannya,” ucapnya.

Kepada wartawan, Gibran menilai insiden tersebut memang tidak dapat diprediksi. Dia kembali memberi semangat kepada pasukan pengibar bendera.

“Yang namanya kejadian seperti ini kecelakaan, tidak bisa diprediksi. Kesalahan kecil saya mohon maaf. Adik-adik Paskibraka sudah semangat,” ucapnya

Komentar