Bupati Banjarnegara Tuding Lonjakan Covid-19 Disengaja untuk Dapat Uang Klaim

JurnalPatroliNews, Banjarnegara – Bupati Banjarnegara Budi Sarwono jadi viral di media sosial usai tampil dalam video berdurasi 3 menit tersebut dengan menuding ada permainan dari pihak rumah sakit dalam menangani pasien Covid-19.

Budi Sarwono menyoroti adanya permainan klaim pihak rumah sakit dalam menangani pasien Covid-19. Soal pengkondisian pasien Covid-19, menurutnya bila pasien dikarantina hasilnya “lumayan”.

“Kalau karantina di rumah sakit kan lumayan klaimnya. Aku juga sudah ngerti,” kata Budi Sarwono dalam video tersebut, yang dilihat, Rabu (30/6/2021).

Lebih jauh Budi Sarwono mengatakan sudah bertemu dengan seles yang mencari “orang sakit” untuk dibawa ke rumah sakit. Orang tersebut akan mendapatkan honor dari setiap pasien yang dibawa.

“Ada salesnya, mencari orang sakit untuk dipondokin di rumah sakit,” ujarnya.

Ia pun meminta pihak rumah sakit untuk menyudahi praktik tersebut.

Saat dikonfirmasi perihal video tersebut, Budi Sarwono membenarkan bahwa itu merupakan videnya yang diambil satu minggu yang lalu.

“Itu satu minggu lalu videonya,” ujarnya.

Dengan klaim tersebut, banyak rumah sakit di Banjarnegara yang ahirnya jemput bola mencari pasien Covid-19. Budi pun mengatakan banyak rumah sakit yang akhirnya menambah ruangan karantina bagi pasien Covid 19.

Ia berharap, pemerintah pusat bisa segera turun tangan untuk menurunkan Balai Litbang dari pusat yang betul-betul independen agar permasalahan ini bisa segera terurai kebenaranya.

(okz)

Komentar