Dinilai Memenuhi Kriteria Seorang Pemimpin, Puan Telah Ditempa Waktu Dan Sejarah Sejak Remaja. Begini Rekam Jejaknya!

Puan Maharani

JurnalPatroliNews – Jakarta – Jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, Masinton Pasaribu, Anggota DPR RI dari fraksi PDI-P, berpendapat, Puan Maharani memenuhi kriteria seorang Pemimpin. Hal itu disebabkan, cucu Soekarno dan putri Megawati Soekarnoputri ini, sudah ditempa sejarah dan waktu sejak Ia masih berusia sangat muda.

“Beliau ditempa sejarah dan waktu. Dia dari muda sudah diajak oleh ibundanya Megawati Soekarnoputri dan almarhum ayahandanya Taufiq Kiemas, ketika jaman Otoritarian Orde Baru,” ujar Masinton, kepada wartawan, Minggu (15/5/22).

Bacaan Lainnya

“Beliau dari sekolah sudah diajak. Kemudian dia juga lulus di Perguruan Tinggi yang lumayan, bukan karena fasilitas. Waktu itu kan siapa sih yang mau fasilitasi keluarga Bung Karno,” imbuhnya.

Ia mengungkapkan, untuk pertama kalinya pada 2009, Puan mencalonkan diri sebagai Anggota DPR RI, melalui Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Tengah 5, meliputi Surakarta, Sukoharjo, Klaten, dan Boyolali,Ia berhasil mendapatkan suara terbanyak, yakni 242.504 suara.

“Itu tentunya hasil kerja keras. Bahwa dia cucu bung Karno dan putri Bu Mega ia. Tapi beliau dipersiapkan, dikader dan mengkader dirinya untuk memimpin masyarakat,” ungkapnya.

Tiga tahun mengabdi di Senayan, Puan pun terpilih sebagai Ketua Fraksi PDI-P. Ia mampu memimpin fraksi PDI-P, yang saat itu menjadi Oposisi, dengan sangat baik.

“Ketika dia Ketua Fraksi, beliau mampu memimpin dan mengorkestrasi sikap Oposisi. Itu tidak mudah,” lanjutnya.

Selain itu, pada 2014, Puan dipilih oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menduduki Jabatan sebagai Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan.

Pos terkait