KemenKopUKM Gandeng Wiseco.id Dampingi UKM Akses Pendanaan Melalui Bislaf

Temmy menambahkan, dari 180 UKM yang didampingi diharapkan ada sebanyak 60 lebih UKM terbaik yang layak funding dan sukses pendanaan. “Dan bagi para lembaga pembiayaan dan investor, kami berharap memberikan feedback positif bagi pelaku UKM dan dapat memberikan kesempatan untuk memberikan akses pendanaan bagi UKM,” kata Temmy.

Sementara itu, CEO Wiseco.id Rizky Wihardi mengaku kolaborasi ini sejalan dengan visi perusahaannya yang memiliki fokus untuk memberikan pendampingan bisnis dan investasi kepada UKM.

Hal itu lahir lantaran pihaknya melihat banyak UKM yang bertumbuh namun belum siap diberikan pendanaan lantaran minimnya literasi.

“Oleh sebab itu kami melihat sinergi yang seru di sini dan kami berharap kolaborasi ini semoga bisa membuat UKM Indonesia mengangkat dan bertumbuh baik dari sisi kapasitas dan kualitasnya,” kata Rizky.

“Orientasinya bisa membangun UKM memiliki masa depan yang memang layak funding bukan hanya sekadar berbisnis yang tidak jelas urusan atau tujuannya kemana,” ucapnya.

Salah satu peserta yang mengikuti pitching demo Muhammad Irfan Alfarizi Co Founder PT. Yuksri Prima dengan produk frozen food Bebek Ungkep menyampaikan pengalaman pertamanya mengikuti acara seperti ini. “Alhamdulillah ini baru pertama kali persentasi di depan para funder, ini sebuah pengalaman yang sangat bagus untuk ke depannya yang mana sebelum kita berkembang ke depan kita juga difasilitasi dengan training/pendampingan,” kata Irfan.

Komentar