Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN)

JurnalPatroliNews – Sukolilo – Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) bersama Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) menyelenggarakan Sosialisasi Program Strategis Kementerian ATR/BPN di Kabupaten Pati, pada Minggu (11/06/2023).

Dengan nuansa kebudayaan, sosialisasi yang berlangsung di Balai Desa Sukolilo, Jawa Tengah ini dilakukan dalam bentuk pagelaran wayang kulit.

Anggota Komisi II DPR RI, Riyanta berterima kasih kepada Kementerian ATR/BPN serta seluruh masyarakat yang telah mendukung hingga terselenggaranya sosialisasi melalui pagelaran seni budaya wayang kulit ini.

Bukan hanya berguna untuk memberikan informasi kepada masyarakat serta mendukung percepatan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang sedang digencarkan oleh Kementerian ATR/BPN, hal ini menjadi salah satu upaya melestarikan budaya agar terus dikenal.

Dalam kegiatan tersebut, Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Pati, Jaka Pramono turut mengingatkan soal pentingnya tanah masyarakat untuk didaftarkan. Menurutnya, apabila semua tanah di Indonesia sudah terdaftar, maka masyarakat terlindungi dari sisi hukum dan dapat membuka akses dari sisi ekonomi.

Komentar