Kementerian ATR/BPN Gelar FGD Pengembangan Kompetensi Digital untuk Mendukung Implementasi SPBE

JurnalPatroliNews – Jakarta – Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional melalui Kantor Wilayah (Kanwil) BPN Provinsi DKI Jakarta menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) Pengembangan Kompetensi Digital yang diselenggarakan di Hotel Mal Ciputra Jakarta.

FGD diselenggarakan untuk meningkatkan penguasaan dan kompetensi jabatan, digital competence, digital culture ,serta digital leadership untuk menyongsong era layanan pertanahan elektronik Kementerian ATR/BPN.

Kepala Biro Organisasi dan Kepegawaian Kementerian ATR/BPN, Deni Santo menyebut kegiatan ini menjadi upaya menyusun langkah yang perlu dilakukan untuk mengembangkan kompetensi digital.

“Untuk memastikan layanan elektronik mampu memberi kepastian hak dan meningkatkan kesejahteraan, tentunya kompetensi menjadi salah satu faktor penting. Sudah sepatutnya juga kita bergerak menyesuaikan dengan era transformasi digital, sehingga tercipta birokrasi berstandar dunia,” jelasnya dalam FGD, Jumat (08/12/2023).

Menurutnya, kegiatan ini sesuai dengan salah satu Strategic Goals Kementerian ATR/BPN Tahun 2025, yaitu meningkatkan standar kompetensi sumber daya manusia (SDM) menuju birokrasi berstandar dunia.

“Hal ini dapat kita wujudkan dengan transformasi digital. Harapannya, seluruh insan di Kementerian ATR/BPN, khususnya di lingkungan Kanwil BPN Provinsi DKI Jakarta dapat memiliki kompetensi digital untuk mewujudkan hal tersebut.” tutur Deni Santo.

Komentar