Luhut-Bahlil Hanya Berikan “Angin Surga” Untuk Jokowi

Jurnalpatrolinews – Jakarta : Pengamat Politik Sya’roni angkat suara mengenai teguran Presiden Joko Widodo kepada Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan serta Kepala Badan Koordinasi dan Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia, Ia menilai teguran itu hal wajar.

Pasalnya, Sya’roni menyebut dua orang ini hanya memberikan banyak harapan kepada pemerintah Jokowi.

“Terlalu banyak beri angin surga ke Jokowi,” kata Sya’roni kepada wartawan, Selasa (3/11/2020).

Ketua Presidium Perhimpunan Masyarakat Madani (Prima) tersebut lantas mengurai sejumlah investasi yang menurutnya hanya pepesan kosong.

Seperti investasi kilang minyak dari Timur Tengah yang digadang-gadang angkanya mencapai 30 miliar dolar AS dan kemudian ada juga investasi dari Softbank yang disebut mencapai 100 miliar dolar AS.

“Ternyata bodong dan hanya angin surga untuk nina bobokan Jokowi,” kata ia.

Sebelumnya pada sidang paripurna kabinet Senin (02/11/2020), Presiden Jokowi menyampaikan kepada Luhut dan Bahlil, dan Presiden Jokowi meminta agar meningkatkan investasi yang masuk ke Indonesia pada kuartal IV, sehingga pertumbuhanya tidak terlalu negatif.

“Saya sudah mewanti-wanti kepada Kepala BKPM dan Menko Marves agar paling tidak di kuartal III ini bisa minus di bawah 5, tapi ternyata belum bisa,” tegas Presiden Jokowi.  (rri)

Komentar