Penguatan Kolaborasi Antar Instansi di Sumsel Ciptakan One Database Management System untuk Pengelolaan Data Pertanahan Secara Terpadu

Pada kesempatan yang sama, Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) BPN Provinsi Sumatra Selatan, Yuniar Hikmat Ginanjar menyatakan, kerja sama ini adalah langkah strategis untuk menyelesaikan persoalan-persoalan pertanahan yang ada di Sumatra Selatan, khususnya Kota Palembang, “Kami memilih Kota Palembang sebagai role model. Ke depan, ini akan menjadi contoh untuk seluruh kantor pemerintahan di Sumatra Selatan,” ungkapnya.

Kepala Kepolisian Resor Kota Besar Palembang, Haryo Sugiharto pun menyambut baik kerja sama yang terjalin. “Kami berharap dengan adanya pengelolaan data terpadu yang menggunakan satu sistem database ini akan menjadi bentuk upaya penyelesaian permasalahan di bidang pertanahan di tingkat pertama (kota/kabupaten, red),” harapanya.

Hadir mendampingi Menteri ATR/Kepala BPN, Staf Ahli Bidang Partisipasi Masyarakat dan Pemerintah Daerah, Yulia Jaya Nirmawati; sejumlah Staf Khusus dan Tenaga Ahli Menteri ATR/Kepala BPN; jajaran Kanwil BPN Provinsi Sumatra Selatan; serta para Kepala Kantor Pertanahan se-Provinsi Sumatra Selatan. Turut hadir dalam penandatanganan Nota Kesepakatan ini, Wali Kota Palembang, Harnojoyo serta perwakilan Forkopimda Provinsi Sumatra Selatan. (GE/AK)

Komentar