Polda Metro Bakal Panggil Luhut Binsar Pandjaitan untuk Klarifikasi

JurnalPatroliNews Jakarta – Polda Metro Jaya akan memanggil Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan untuk diklarifikasi terkait laporan dugaan penyebaran berita bohong.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus mengatakan, pihaknya bakal memanggil Luhut untuk diklarifikasi terkait laporan Direktur Lokataru Haris Azhar dan Koordinator KontraS Fatia Maulida ke Polda Metro Jaya, Rabu (22/9).

“Iya tentu akan diklarifikasi,” kata Yusri saat dihubungi wartawan, Kamis (23/9).

Namun, Yusri belum membeberkan secara pasti kapan jadwal pihaknya memanggil Luhut. Sebab, hal tersebut masih dalam rencana.

Sekadar informasi, kasus ini bermula dari adanya unggahan video berjudul ‘Ada Lord Luhut di Balik Relasi Ekonomi-Ops Militer Intan Jaya’ yang diunggah di akun Youtube Haris Azhar. Video tersebut berisi wawancara bersama Fatia.

Dalam video tersebut membahas hasil riset sejumlah organisasi termasuk KontraS tentang bisnis para pejabat atau purnawirawan TNI di balik bisnis tambang emas atau rencana eksploitasi daerah blok Wabu di Intan Jaya, Papua.

Komentar