Putra Asli Bali..! Ukir Banyak Prestasi, Ini Profil Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra Selama Pimpin Polda Bali

JurnalPatroliNews – Bali, – Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra, eks Kapolda Bali, yang kini mendapat tugas baru sebagai Perwira Tinggi (Pati) Badan Intelijen dan Keamanan (Baintelkam) Mabes Polri, telah mengukir banyak sekali prestasi selama memimpin Instansi penegak hukum tersebut.

Dibawah kepemimpinan Irjen Putu Jayan Danu Putra, Polda Bali berhasil meraih predikat Polda Terbaik se-Indonesia. Hal itu terungkap dalam penganugerahan Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Awards Tahun 2022, sebagai Kapolda Terbaik versi Kompolnas Awards 2022 dari Mahfud MD, Ketua Kompolnas/Menkopolhukam.

Bahkan, selama pandemi Covid-19, Irjen Pol Putu Jayan Danu, bersama seluruh personel jajaran Polda Bali, telah bersinergi dengan Intansi terkait, dan berhasil menangani Covid dengan cepat.

Atas upaya kerasnya itu, Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia, menganugerahkan penghargaan Presisi Award kepada Irjen Putu.

Selain itu, pada bulan dan tahun yang sama, Dirinya juga menerima dua penghargaan Anugerah Penyiaran Bali (APB) tahun 2022, untuk kategori Tokoh Pemimpin Inovatif dalam memberikan informasi atau penyiaran terkait keamanan di Provinsi Bali.

Irjen Putu juga berhasil mengungkap berbagai kasus, diantaranya, penangkapan buronan Interpol, judi online, kasus perdagangan orang, narkoba dan WNA yang membuat masalah di Bali, dan pengungkapan kasus praktek aborsi ilegal, yang dilakukan oleh seorang berinisial KAW (53) beberapa waktu lalu, serta kasus lain yang berhubungan dengan anak.

Berkat prestasinya itu, Komisi Nasional (Komnas) Perlindungan Anak atau Komnas PA, memberikan Polda Bali penghargaan, yang diserahkan langsung oleh Arist Merdeka Sirait, Ketua Komnas PA, pada 29 Mei 2023 lalu.

Yang sangat membanggakan, dibawah komando Irjen Putu, Polda Bali berhasil mengamankan berbagai even Internasional, seperti Konfrensi Tingkat Tunggi (KTT) G20 tahun 2022 lalu, yang berlangsung di Bali.

Sukses dalam hal pengamanan itu, jajaran Polda Bali lagi-lagi mendapatkan apresiasi dan penghargaan dari seluruh Negara Peserta dan berbagai pihak, salah satunya adalah Dewan Pers.

Dalam upaya penegakan hukum, Irjen Putu sangat berkomitmen tegas menjalankan perintah Kapolri dalam memberantas segala bentuk perjudian, premanisme dan narkoba, dissluruh wilayah hukum Polda Bali.

Masih banyak lagi prestasi yang berhasil diraih sejak memimpin Polda Bali. Hingga tanggal 21 juni 2023 Polda Bali, berhasil meraih penghargaan bergengsi dari Kompolnas, yaitu Nominasi 5 Besar Terbaik Polda Tipe A Kompolnas Award 2023.

Komentar