Reaksi Tak Terduga Ganjar Usai Serangan Rocky Gerung Bikin Gempar

Ganjar Pranowo (Foto: Uje Hartono/detikcom)

Pembelaan untuk Ganjar

Pembelaan untuk Ganjar dan Puan pun bermunculan dari para kader PDIP. Kader Senior PDIP Aria Bima menilai, anggapan tersebut harus dilihat dari sudut pandangnya, sehingga tidak serta merta menyebut dua kader PDIP itu bodoh.

Bacaan Lainnya

Tetapi, Aria Bima melanjutkan, jika dikaitkan dengan milenial dengan cakupan abstraksi kekiniannya, justru Rocky Gerung lebih terkenal dengan sikap kritis dan tidak sopan.

“Tapi kalau dikaitkan dengan milenial dengan cakupan abstraksi kekiniannya yang lagi mencari dan membentuk diri, agaknya Rocky Gerung yang terkenal cerdas dan kritis dan tidak sopan dalam berkomunikasi itu, kali ini terkesan asal ngebacot,” kata Aria Bima saat ditemui detikcom di Solo, Jumat (15/10/2021) malam.

Elite PDIP Hendrawan Supratikno mengingatkan, pribadi yang suka berpendapat berbeda dengan umum, tanpa rem etika akan menjadi asal bicara saja. Hendrawan juga mengatakan, konsep pemahaman gender hingga hak asasi manusia sudah menjadi menu harian Ganjar dan Puan.

“Dikatakannya, di mata milenial, Puan Maharani dan Ganjar Pranowo dinilai bodoh karena tidak bicara konsep kesetaraan gender, hak asasi manusia, ekonomi baru, dan narasi milenial yang popular. Padahal kita tahu, konsep-konsep tersebut sudah tercantum dalam konstitusi, Tap MPR, UU dan sejumlah regulasi, yang menjadi menu harian Puan Maharani, Ganjar Pranowo dan lainnya. Tinggal diimplementasikan secara tegas, terencana dan konsisten,” ujarnya.

Pos terkait