Siang Bolong, Jokowi Sidak PPKM Mikro di Cempaka Putih!

JurnalPatroliNews – Jakarta, Presiden Joko Widodo (Jokowi) siang ini memantau langsung pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di daerah Rawasari, Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Jokowi melihat kesiapan dari aparat yang bertugas.

“Saya sengaja dadakan ke sini Rawasari Kec Cempaka Putih. Sengaja memang dadakan untuk memastikan PPKM mikro itu berjalan atau tidak berjalan,” ungkap Jokowi di lokasi, Jumat (25/6/2021).

Jokowi mengenakan kemeja putih dan celana hitam. Didampingi oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin (BGS). Saat kedatangan, Jokowi langsung bertemu dengan Lurah dan Ketua RW setempat.

Presiden menanyakan beberapa hal, seperti kondisi warga hingga penanganan bila ada yang positif covid. Hal yang lain yang turut dibicarakan adalah cara memenuhi kebutuhan.

Usai berbincang, Jokowi langsung mengecek keberadaan Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang bertugas. Sebab sejak kedatangannya, aparat tersebut tidak terlihat di lokasi. Setelah beberapa menit, baru muncul dua orang Babinsa dan 1 orang Bhabinkamtibmas.

“Saya lihat Bu RW, pak Lurah menjawabnya siap. Ini diharapkan semua berjalan dengan baik,” ujarnya.

Jokowi mengingatkan agar di semua tempat juga menerapkan hal yang sama. Kebijakan PPKM Mikro penting untuk dijalankan agar penyebaran kasus covid bisa diredam.

“Karena yang diperlukan sekarang adalah pengawasan lapangan kontrol lapangan. Percuma membuat sebuah kebijakan tapi di bawah tidak berjalan,” tegas Jokowi.

(cnbc)

Komentar