Soal Pernyataan Prabowo Siap Hadapi Anies, NasDem Punya Tafsir Tersendiri, Ini Katanya

“Jadi ketika orang bicara hari ini, Anies itu di media sosial terjadi kegaduhan luar biasa tentang Anies ya. Nah, sayapun ragu sebenarnya, ketika ditugaskan partai untuk mengawal Mas Anies ke daerah. Apakah betul akan ada kegaduhan seperti media sosial? ya kan, ternyata yang gaduh hanya di media sosial. Di daerah malah disambut dengan luar biasa,” ungkap Ali.

Di sana, kata Ali, Anies berdiskusi dengan masyarakat soal tudingan tersebut. Ia menyebut Anies menjelaskan rekam jejak yang telah ia hasilkan di DKI Jakarta.

“Kan yang paling banyak dituduhkan kepada Mas Anies intoleran, nah Anies hanya bertanya ‘adakah kebijakan saya yang kamu tahu hanya berpihak kepada salah satu kelompok?’, ‘Ada nggak kelompok selama saya menjadi gubernur di DKI, kelompok-kelompok agama lain yang kemudian saya singkirkan?’, Itu kemudian dijelaskan dalam diskusi dan menjadi cair,” jelas Ali.

“Dan kemudian orang menjawab ‘oh begitu’, ‘oh begitu’. Daripada kemudian menanggapi argumen tok, apa gunanya,” imbuhnya.

Prabowo Siap Hadapi Anies
Sebelumnya, bakal calon presiden dari Partai Gerindra yang juga Ketum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, bertemu dengan Ketum Partai NasDem Surya Paloh yang sudah terang-terangan mengusung Anies Baswedan. Prabowo mengaku siap menghadapi Anies Baswedan.

Awalnya, Prabowo ditanya soal peluang berduet dengan Anies di Pilpres 2024. Prabowo menyebut pihaknya akan menghormati tiap langkah politik yang diambil oleh NasDem.

“Kita akan menghormati keputusan politik masing-masing dan kita sudah bertekad akan melakukan komunikasi yang lebih erat dan lebih intensif,” kata Prabowo di Hambalang, Jawa Barat, Minggu (5/3).

Menurut Prabowo, jika pun nanti tidak ditemukan kesepakatan antara Gerindra dan NasDem, ia menyatakan akan menerima keputusan tersebut. Prabowo juga mengatakan siap bersaing dengan Anies dalam pemilu mendatang.

“Kalaupun Anies sudah jadi keputusan politik NasDem dan kawan-kawan ya kita hormati. Ya sudah kita hadapi, rakyat yang milih, rakyat yang akan memilih” katanya.

Komentar