Surat Terbuka Ketua PWI Sumbar Terpilih Basril Basyar, Ilham Bintang Harus Minta Maaf!

Sehubungan dengan apa yang diuraikan di atas, maka terhadap beberapa pernyataan yang disampaikan Ketua DK PWI, Saudara Ilham Bintang, bahwa Konferensi PWI Sumbar tidak sah, karena alasan masalah keanggotaan Dr. Ir. Basril Basyar MM, kami menolak penyataan dimaksud karena apa yang disampaikan Saudara Ilham Bintang tidak memiliki dasar pijakan hukum yang jelas dan mengingatkan yang bersangkutan bahwa:

  1. Tindakan Saudara menyiarkan putusan DK ke media massa telah memperlihatkan kesewenang-wewenangan Saudara dan perbuatan itu merupakan perbuatan melawan hukum yang telah merugikan Dr. Ir. Basril Basyar MM secara moril dan materil.
  2. Bahwa dengan kesewenangan itu Saudara harus menyampaikan permintaan maaf kepada Dr. Ir. Basril Basyar MM secara terbuka.
  3. Bahwa kami minta Saudara untuk mencabut Surat Saudara No. 41/SK-DKPWI/VII/2022 yang ditujukan kepada Pengurus PWI Pusat yang mengakibatkan tertundanya pelantikan Pengurus PWI Sumbar.
  4. Memohon kepada Ketua Umum PWI Pusat untuk mengenyampingkan rekomendasi Surat Dewan Kehormatan No. 41/SK-DK-PWI/VII/2022 dan segera melantik Ketua PWI Sumbar hasil Konferensi tanggal 23 Juli 2022.

Demikian penjelasan ini kami sampaikan. Terima kasih.

Saya yang menyampaikan,Dr. Ir. Basril Basyar, MM

Komentar