Viral Jadi Sorotan Publik! Pengobatan Ida Dayak Dapat Respons Pemerintah, Ini Katanya..

Beberapa masyarakat yang datang berobat pada Ida Dayak tak memiliki pilihan lain karena terkendala biaya. Tak hanya itu saja, sebagian pasien Ida Dayak juga mengeluhkan pembuatan BPJS Kesehatan yang sulit.

Mengenai hal tersebut, Direktur Utama BPJS Kesehatan Ali Ghufron menanggapi, pengurusan peserta BPJS Kesehatan dapat dilakukan dengan mudah. “Sekarang saya mau tanya, akses BPJS sulit itu di mana? Ini jangan cerita jaman dulu loh ya,” bebernya dalam konferensi pers di Kantor BPJS Kesehatan, Jakarta Pusat, Kamis (6/4).

Selain itu, Ghufron mengungkapkan, bahwa pihaknya terus memperbarui cara pendaftaran BPJS Kesehatan agar lebih mudah diakses lagi. Peserta bahkan juga bisa mendaftar antrean melalui ponsel.
“Kita dipermudah. Pakai KTP bisa, antre dari rumah bisa,” tambahnya.

BPJS Pastikan Patah Tulang Dicover

Terkait dengan banyaknya pasien yang datang ke Ida Dayak karena gratis, Prof Ghufron menekankan bahwa biaya pelayanan peserta BPJS Kesehatan juga tidak dipungut biaya.

“Menanggung. Apapun asal secara medis ada indikasinya artinya nggak ngarang sendiri. Yang menentukan kan tenaga kesehatan, sepanjang sesuai indikasi medis kita cover,” ucapnya.

Prof Ghufron tak menampik bila memang masih ada banyak warga yang tertarik pengobatan alternatif daripada pelayanan kesehatan. Namun berkaitan dengan dengan BPJS Kesehatan, ia menegaskan bila pelayanan JKN sudah dipermudah untuk masyarakat.

“Dulu inget nggak Ponari? Itu luar biasa akhirnya bagaimana? Masyarakat kita itu kadang-kadang kurang kritis, kurang logis. Itu harus ditingkatkan,” ucapnya.

Komentar