Wajib QR Code, Pertamina Perluas Uji Coba Beli BBM Subsidi di 516 Kota

JurnalPatroliNews – Jakarta – PT Pertamina (Persero) terus menambah daftar kota/kabupaten dalam uji coba penerapan Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi tepat sasaran. Khususnya untuk pembelian BBM jenis Solar Subsidi.

Dalam akun resmi MyPertamina tercatat, saat ini uji coba penerapan pembelian BBM Solar Subsidi melalui pendaftaran di MyPertamina dan menggunakan QR Code sudah ada sebanyak 516 kota. Jika tidak, maka pembelian BBM Solar Subsidi dibatasi hanya 20 liter per hari.

“Pembelian Solar Subsidi wajib menggunakan QR Code. Belum terdaftar maksimal 20 Liter per hari,” seperti terulis dalam website resmi MyPertamina, dikutip Selasa (21/2/2023).

Untuk tahu lebih detail 516 kota dan kabupaten tersebut, bisa langsung mengunjungi webste resmi MyPertamina.

Sementara itu, untuk BBM penugasan jenis Pertalite, pemerintah melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menyatakan bahwa revisi Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 191 tahun 2014 tentang Penyediaan, Pendistribusian dan Harga Jual Eceran Bahan Bakar Minyak (BBM) masih dalam proses.

“(Revisi Perpres) masih dalam proses. Stok Pertalite (jelang Ramadan dan Idul Fitri) akan kita cukupkan ya,” ujar Menteri ESDM, Arifin Tasrif saat ditenui di Kantor Kementerian ESDM, Selasa (21/2/2023).

Komentar