Ahok Bikin Heboh Soal Jokowi Tidak Bisa Kerja, Begini Komentar Sandiaga

JurnalPatroliNews – Jakarta, – Pernyataan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang sebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak bisa kerja, membuat heboh Jagad Maya. Meski telah diklasifikasi, berbagai komentar masih terus bermunculan.

Kali ini, Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), yang juga Ketua Dewan Pakar Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Panowo dan Mahfud, ikut mengomentari hal tersebut.

Sandiaga menjelaskan, Jokowi adalah seniornya yang pernah ikut memimpin DKI Jakarta. Ia pun menyarankan, ada baiknya mengikuti istilah Jawa ‘Mikul Dhuwur Mendhem Jero.

“Bahwa kebaikan-kebaikan Pimpinan itu yang harus kita tampilkan. Jika ada yang sedikit, kurang, atau koreksi, itu kita tidak perlu pertontonkan, tapi justru menjadi koreksi,” jelas Sandiaga, Jumat (9/2/24).

Sandiaga menambahkan, di saat kampanye seperti ini, setiap pihak tak perlu menjatuhkan satu sama lain. Dirinya menyarankan, agar bersikap bijak dalamberkampanye, terutama lebih menonjolkan kebaikan Ganjar-Mahfud.

“Mikul dhuwur mendhem jero, itu yang harus kita kedepankan saat-saat kampanye seperti ini. Jangan kita malah saling menjatuhkan satu sama lain, tapi kita harus coba tampilkan yang terbaik dari pada yang kita dukung,” ujar Sandiaga.

“Jadi Pak Ganjar dan Pak Mahfud, sangat dekat dengan rakyat, juga bisa menciptakan lapangan kerja sehingga kerja mudah, harga-harga sembako murah, pemerintah yang bersih dan bebas korupsi, itu yang harus kita tonjolkan,” tandasnya.

Komentar