Airlangga Bantah Dugaan Mundurnya Sri Mulyani Dari Kabinet!

JurnalPatroliNews – Jakarta – Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, menegaskan bahwa dugaan tentang mundurnya beberapa anggota Kabinet Indonesia Maju di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo tidak berdasar. Salah satu figur yang disebut-sebut akan mundur adalah Sri Mulyani Indrawati, Menteri Keuangan.

“Enggak ada (mundur),” kata Airlangga saat ditemui di kantornya, Senin (5/2/24).

Airlangga menegaskan bahwa informasi tersebut tidak benar. Menurutnya, Kabinet masih beroperasi seperti biasa dan terus fokus pada pencapaian program-program yang telah direncanakan sebelumnya.

“Saya enggak tahu bocor, tapi saya yakin enggak karena bu Sri Mulyani kawan saya,” tegasnya.

Isu tentang kemungkinan mundurnya Sri Mulyani dari jabatannya sebagai Menteri Keuangan, bersama dengan beberapa pejabat lainnya, semakin santer terdengar.

Terutama setelah Mahfud MD mengumumkan pengunduran dirinya dari jabatan Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Polhukam) pekan lalu.

Beredar rumor yang menyebutkan bahwa niat mundur Sri Mulyani dan rekan-rekannya telah dicegah oleh Ketua Umum Megawati Soekarno Putri untuk menjaga kelancaran pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) hingga akhir masa pemerintahan.

Komentar