Akan Tiba Saatnya! Surya Paloh Blak-Blakan Alasan Tak Usung Anak Jadi Cawapres

JurnalPatroliNews – Jakarta, – Kader Partai NasDem asal Jawa Timur memiliki pertanyaan khusus yang ditujukan kepada Ketua Umum (Ketum) Partai NasDem Surya Paloh.

Pertanyaannya, mengapa Surya Paloh tak mengusung putranya Prananda Surya Paloh sebagai cawapres dalam Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Pertanyaan itu dilontarkan melalui secarik kertas. Surya Paloh menjawab, ia akan menimbang kepantasan anaknya menjadi cawapres.

Terutama, Surya Paloh masih memikirkan aspek kemampuan dan pengalaman yang dimiliki sang putra. 

“Tentu saya berpikir dalam hati saya, pantas enggak dia menjadi calon wakil presiden?” kata Surya Paloh di NasDem Tower, dikutip dari rekan media.

“Walau saya punya kesempatan mencalonkan dia, tapi saya berpikir, pantas atau enggak?” ia melanjutkan. Jawaban itu disambut gemuruh para kader Partai NasDem yang hadir.

Lebih jauh, Surya Paloh mengatakan ingin anaknya melewati berbagai proses berpolitik dahulu sebelum menapaki jenjang yang lebih tinggi. Ia berharap Prananda bisa mengalami berbagai proses jatuh-bangun yang akan menjadi bekal kelak di kemudian hari.

“Jadi mungkin kalau anak saya berani tanya pada saya, saya pasti akan katakan tunggu dulu, akan tiba saatnya,” ia menjelaskan.

Partai NasDem merayakan Hari Ulang Tahun ke-12 di NasDem Tower, Jakarta Pusat pada Sabtu (11/11) kemarin. Dalam acara itu, tampak Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias ‘Cak Imin’, yang diusung NasDem sebagai capres-cawapres Pilpres 2024.

Komentar