Bantah Kabar Bahas Pilpres Bertemu Ganjar , Ini Kata Mahfud MD…!

JurnalPatroliNews – Jakarta, – Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD, membantah kabar bahwa ia akan bertemu dengan bakal calon presiden (bacapres) dari PDI-P, Ganjar Pranowo.

“Tidak (ada pertemuan) yang ketemu Pak Ganjar, Pak Anies, atau siapa begitu. Tidak tahu,” tegas Mahfud di Malang, Jawa Timur, dikutip dari rekan media, Sabtu (8/7/2023).

Mahfud juga mengaku bahwa ia tidak mengetahui kabar yang menyebutkan dia adalah salah satu figur untuk menjadi bakal calon wakil presiden (bacawapres), khususnya untuk Ganjar, dalam Pilpres 2024.

Namun, Mahfud mengatakan bahwa ia sering berkomunikasi dengan para tokoh dari PDI-P tersebut.
“Tidak tahu (terkait bacawapres), saya tidak tahu. Sering kalau bicara dengan PDI Perjuangan. Kan, mereka semua teman. Persoalannya, ngobrol apa? Kan, begitu,” ucapnya.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal PDI-P, Hasto Kristiyanto, mengungkapkan pertemuan Menteri BUMN, Erick Thohir, dengan Ganjar Pranowo. Hasto mengatakan bahwa Ganjar juga bertemu dengan tokoh lain, termasuk Mahfud jelang Pilpres 2024.

“Pendekatan-pendekatan personal itu, kan, juga diperlukan sehingga nantinya ketika dilakukan pembahasan secara bersama-sama itu istilahnya buat capresnya juga tidak kawin paksa karena sudah mengenal,” ujar Hasto di Kantor Rumah Aspirasi, Jakarta Pusat, dikutip Sabtu (8/7/2023).

“Pak Ganjar sudah bertemu dengan Sandiaga Uno, Pak Ganjar bertemu dengan Pak Erick, Pak Ganjar bertemu dengan Pak Mahfud Md dalam beberapa kesempatan mengingat prestasi Pak Ganjar dalam memberantas korupsi kan sangat baik,” imbuhnya.

Komentar