Papua Dianggap Bukan Masalah Besar, Dokter Tifa Pertanyakan kepemimpinan Jokowi

JurnalPatroliNews – Jakarta – Tumpukan masalah di Papua dianggap bukan masalah besar oleh Presiden Joko Widodo. Akhirnya, muncul keraguan publik terkait kemampuan dia memimpin negara.

Pegiat media sosial (Medsos) Tifauzia Tyassuma atau karib disapa Dokter Tifa adalah salah seorang yang mempertanyakan kepemimpinan Jokowi.

Pasalnya, dia mencatat Jokowi sudah bolak balik Bumi Cendrawasih hingga belasan kali, namun yang diurus bukan perihal kepentingan masyarakat asli sana.

“Bapak ke Papua sempat urus upaya pembebasan Pilot Susi Air yang disandera KKB, atau Bapak lupa? Terlalu kecil cuma nasib 1 Pilot doang?” tuturnya dikutip melalui alun Twitter @DokterTifa, Sabtu (8/7).

Sementara, masalah hak asasi manusia (HAM) yang terjadi di Papua dalam kurun waktu belakangan, dianggap Tifa tidak diperhatikan Jokowi.

“16 anggota TNI tewas akibat serangan KKB di Ndunga bagaimana? Kecil juga masalah itu?” keluh Tifa menyebutkan contoh masalah di Papua yang tak diperhatikan sang Presiden ketujuh RI itu.

“(Ada juga) kerusuhan Wamena yang menewaskan 10 orang rakyat di sana, dan serangkaian kerusuhan lainnya sepanjang tahun 2023 ini bagaimana? Terlalu kecil yang korban cuma 10  doang?” tambahnya menyesalkan.

Oleh karena itu, Tifa keterangan masalah-masalah di Papua tersebut dianggap kecil oleh Jokowi.

Padahal dalam pandangan dia, hilangnya nyawa rakyat, TNI, dan Polri di Papua sesuatu hal yang besar dan patut menjadi perhatian pemerintah dan negara.

“Atau karena empati Bapak yang kecil atau ketidakmampuan melihat masalah besar sehingga semua dianggap kecil? Sama kecilnya dengan meninggalnya ratusan orang di Kanjuruhan, yang cuma Bapak jawab dengan: Hehehehe,” tandasnya. 

Komentar