Basuki Bantah Isu Mundur Dari Kabinet, Perintah Jokowi Terungkap!

JurnalPatroliNews – Jakarta – Basuki Hadimuljono, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), memberikan tanggapan terhadap desas-desus mengenai kemungkinan pengunduran dirinya dari Kabinet Joko Widodo. Dia dengan tegas menyatakan komitmennya untuk terus bekerja hingga akhir masa jabatan.

Isu itu udah lewat, besok sudah mau nyoblos juga. Saya kan kerja terus,” kata Basuki di Istana Kepresidenan, Selasa (13/2/24).

Basuki menyatakan bahwa saat ini, keadaan Kabinet Indonesia Maju tetap stabil, dan dia akan tetap menjalankan tugasnya hingga berakhirnya periode kedua pemerintahan. “Perintahnya begitu kan,” tambahnya.

Selain itu, anggota PDIP itu menegaskan bahwa tidak ada instruksi dari Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, untuk meninggalkan kabinet.

“Belum ketemu saya, (terakhir bertemu) ulang tahun beliau dulu,” jelasnya.

Basuki juga menjelaskan mengapa ia tidak tampak mendampingi Presiden Joko Widodo saat meresmikan Jalan Tol Tebing Tinggi-Indrapura dan Tol Indrapura-Kisaran di Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara, pada hari Rabu (7/2/24).

Pada saat itu, Jokowi hanya didampingi oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, sementara Ketua Komisi I DPR, Meutya Hafid, juga terlihat hadir. Padahal, dalam agenda infrastruktur, Basuki selalu mendampingi Jokowi.

“Saya ke Tunisia dan Portugal, baru pulang kemarin Sabtu Malam, terus kemarin (Senin) saya ke Demak,” tukas Basuki.

Komentar