Besok! Gubernur Anies Akan Mengakhiri Masa Jabatannya! Memiliki Janji Kampanye Program Oke Oce hingga JIS

“Kami akan buat pusat-pusat kewirausahaan di tiap-tiap kecamatan, kami akan didik dan lahirkan 200 ribu pengusaha,” kata Sandiaga selaku pasangan Anies pada 2 Oktober 2016 silam sebagaimana dilansir oleh Antara.

Akan tetapi, pada 22 Februari 2020, program Oke Oce berubah nama menjadi program Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (PKT) dengan jenama JakPreneur.

Berdasarkan laporan dikutip Tempo, per 14 Oktober 2022, pendaftar program JakPreneur melampaui target dan mencapai 332.279 ribu orang. Namun, hal ini dikritisi oleh Anggota DPRD Fraksi PDIP, Gembong Warsono. “Cuma mendaftar tok,” kata Gembong.

Jakarta International Stadium

Sekitar tiga bulan lalu, salah satu proyek akbar Anies Baswedan adalah peresmian Jakarta International Stadium alias JIS. Anies menyampaikan bahwa janji yang sempat ia sampaikan lima tahun lalu telah ditunaikan.

“Lima tahun yang lalu janji membangun stadion itu diungkapkan dan The Jak bersedia mempercayai janji itu. The Jak bersedia mengawal janji itu dan hari ini The Jakmania memenuhi stadion yang dijanjikan itu,” ucap Anies saat peresmian JIS pada 24 Juli 2022 sebagaimana dilansir oleh Tempo.

Namun, ketika momen peresmian JIS, salah satu bagian pagar justru roboh. Pantauan rekan media melaporkan bahwa pagar roboh itu terjadi sekitar pukul 17.37 WIB saat penampilan grup musik Kotak.

Mengetahui peristiwa tersebut, Anies Baswedan memberikan jawaban diplomatis dan berkata bahwa kejadian tersebut disebabkan oleh semangat The Jakmania yang luar biasa. “Saya rasa tadi karena semangatnya (The Jakmania) yang luar biasa tinggi dan ini (JIS) baru pertama digunakan,” kata Anies Baswedan saat konferensi pers di Media Center JIS pada Ahad, 24 Juli 2022.

Komentar