Bursa Calon Wakil Presiden: Bagaimana Erick Simbolkan Kelangsungan Kepemimpinan Jokowi

JurnalPatroliNews – Jakarta – Representasi Presiden Joko Widodo, bisa siapa saja. Tetapi, paling menonjol adalah Menteri BUMN Erick Thohir, jika representasi itu dikanalisasi sebagai figur calon wakil presiden.

Dikatakan Peneliti Polling Institute, Kennedy Muslim, jika dipinang menjadi cawapres, sosok Erick bisa menjadi representasi dari keberlanjutan program kerja Presiden Jokowi.

Soal siapa yang pantas meminang, Kennedy memandang, Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mengusung Prabowo Subianto tepat jika meminang Erick.

“Erick Thohir punya keunggulan sebagai simbol representasi keberlanjutan Jokowi di Koalisi Indonesia Maju,” kata Kennedy Muslim dalam keterangannya, Selasa (17/10).

Bukan sekadar asumsi, lanjutnya, anggapan Erick Thohir sebagai simbol keberlanjutan Jokowi bisa dilihat dari rekam jejak di mana dia sering mendapatkan tugas khusus dari kepala negara.

Kata Kennedy, paling mentereng, Erick mendapat tugas saat ditunjuk Presiden Jokowi sebagai Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional.

Menurutnya, jika Erick dipilih menjadi pendamping Prabowo, tentu akan menjadi magnet tersendiri untuk menarik basis pemilih Jokowi di Pilpres 2024.

“Kedekatannya dengan Presiden Jokowi yang tentu diperhitungkan oleh pemilih Jokowi,” pungkasnya.

Komentar