Dari 10 Nama, Menteri PUPR Juga Jadi Bakal Cawapres Ganjar, Selain AHY, Ini Kata Sekjen PDIP

JurnalPatroliNews – Jakarta, – Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengonfirmasi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono menjadi salah satu dari 10 nama bakal calon wakil presiden pendamping bacapres Ganjar Pranowo. Hal itu disampaikan Hasto dalam konferensi pers jelang hari kedua Rapat Kerja Nasional III PDIP di Sekolah Partai DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (7/6/2023).

Kemarin, Ketua DPP PDIP Puan Maharani memaparkan ada 10 nama bacawapres yang masuk daftar kandidat pendamping Ganjar.

“Bahkan muncul juga nama pak Basuki menteri PUPR. Karena beliau ada ini dari daerah Aceh mengalami kemajuan, Papua mengalami kemajuan, Sumatra Palembang alami kemajuan dalam pembangunan infrastruktur. Kemudian NTT mengalami kemajuan, ada yang diusulkan pak Basuki yang dikatakan pak Jokowi sebagai bapak infrastruktur,” katanya.

“Nama-nama ini nanti ibu ketua umum. Tinggal kemudian setelah ditelaah dari seluruh aspek kemudian berdialog dengan para ketua umum partai lain, terutama bapak presiden,” tuturnya.

Kendati demikian, Hasto bilang bacawapres untuk pendamping Ganjar Pranowo tidak menjadi pembahasan dalam rakernas hari ini.

“Terkait dengan cawapres kan kita sudah secara empiris dua kali, di 2014, 2019, ini nama-nama yang masuk ini tidak dibahas dalam Rakernas,” kata Hasto.

Politisi asal Yogyakarta tersebut menjelaskan, jika Rakernas III PDIP hari kedua membahas hal-hal strategis terkait pemenangan Pemilu 2024. Misalnya penyiapan saksi, hingga pelatihan juru-juru kampanye.

Komentar