Seleksi Cawapres Ganjar Semakin Ramai, Terbaru! Menteri Jokowi Tolak Anies

JurnalPatroliNews – Jakarta, – Bisik-bisik seleksi bakal calon Calon Wakil Presiden (Cawapres) oleh tim calon presiden (Capres) RI semakin ramai. Tak luput, sejumlah menteri yang tengah menjabat pun masuk dalam teropong tim sukses masing-masing Capres, termasuk oleh tim pengusung Capres Anies Baswedan. 

Salah satunya adalah Menteri PUPR Basuki Hadimuljono masuk ke dalam daftar nama Cawapres dari Capres PDIP Ganjar Pranowo. Menanggapi kabar itu, Basuki memberi jawaban santai dan enggan ambil pusing.

“Saya ini birokrat, jadi saya juga mau 70 umur saya tahun depan, saya gak ngerti itu,” katanya di Gedung DPR, Rabu (7/6/2023).
Ia berharap isu yang menyebutkan dirinya sebagai Cawapres Ganjar Pranowo hanya sebatas pernyataan-pernyataan semata. Pasalnya, hingga kini belum ada komunikasi sama sekali.
“Nggak ada. Kalo itu merupakan apresiasi, wacana saya kira, tapi nggak ada komunikasi sama sekali,” katanya.

Meski belum ada komunikasi yang intens, Basuki secara tegas menolak ide tersebut.
“Saya lebih baik yang lain,” kata Basuki.
“Fokus kerja aja, saya tetap dukung bapak-bapak DPR ini,” lanjutnya.

Masuknya nama Basuki ke dalam bursa Cawapres Ganjar Pranowo datang langsung dari Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto.

“Nama-nama (cawapres) yang disampaikan Mbak Puan kemarin, betul. Bahkan, muncul juga nama Pak Basuki Menteri PUPR,” ujar Hasto kepada wartawan di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (7/6/2023).

Hasto mengatakan nama Basuki mencuat karena adanya kemajuan infrastruktur di daerah-daerah. Bahkan, kata Hasto, Basuki disebut sebagai bapak infrastruktur oleh Presiden Jokowi.

“Karena beliau, ada dari daerah-daerah Aceh mengalami kemajuan, Papua mengalami kemajuan, Sumatra, Palembang mengalami kemajuan karena pembangunan infrastruktur, kemudian NTT mengalami kemajuan,” sebut Hasto.

Menteri Jokowi Tolak Anies
Sebelumnya, kabar bakal calon wapres juga menyasar nama menteri Jokowi yang lain. 
Seperti Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Mahfud MD yang mengaku pernah ditawari Presiden Partai Keadilan Sejahtera Ahmad Syaikhu bakal cawapres bagi Anies.

Komentar