Ditanya Soal IKN, Anies Jawab Dengan Kata-kata Kias

JurnalPatroliNews – Jakarta, – Anies Baswedan, Bakal Calon Presiden (Bacapres) Partai Nasdem, buka suara soal proyek Ibu Kota Nusantara (IKN) Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Kabupaten Penajem Paser Utara, Kalimantan Timur.

Anies tidak langsung menjawab secara jelas dan detail, soal proyek IKN itu. Dirinya lebih memilih menjawabnya dengan kata-kata kias.

“Ini bakal jadi headline besok padahal kita mau bicara kota lebih luas,” kata Anies, saat menyampaikan gagasan di Rakernas XVI APEKSI di Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (13/7/23).

Ia menegaskan, apabila proyek IKN memiliki perencanaan yang baik dan berdampak bagi masyarakat Indonesia, pasti akan jalan terus. Begitupun demikian, akan berbeda jika justru sebaliknya.

“Kita adalah orang-orang yang dipilih secara Politik melalui proses Pilkada. Dan bapak/ibu yang mengelola program, pasti bisa merasakan, sesuatu yang direncanakan dengan baik, memiliki dasar yang kuat, tidak perlu dia otot Politik untuk dilaksanakan. Sesuatu yang punya dasar kuat dan baik, dirasakan masyarakat dengan sendirinya akan menggelinding,” tegasnya.

“Tetapi kalau dia tidak memiliki dasar kuat dan tidak jelas yang mendapatkan manfaat siapa, maka Wali Kota itu harus kerja keras pakai otot Politik untuk membuat program itu jalan. Benar tidak,” tanya Anies.

Pada kesempatan itu, dirinya sempat merasa bingung, kenapa soal IKN terus yang selalu dipertanyakan, yang kemudian disambut riuh tawa dan tepuk tangan peserta Rakernas XVI APEKSI.

Komentar