Duet Prabowo – Puan, Pengamat: Tidak Ada Kendala, Sudah Lebih Dari PT 20%

Prabowo - Puan/Net

JurnalPatroliNews – Jakarta – Jelang Pilpres 2024, mulai dari Partai Politik (Parpol) hingga relawan, masih terus melakukan bongkar pasang pasangan Calon Presiden (Capres) Dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) terkuat. Kali ini, giliran nama Prabowo Subiyanto, Ketua Umum DPP Partai Gerindra, yang dipasangkan dengan Puan Maharani, Ketua DPR RI.

Menyoroti hal tersebut, Prabowo, mengatakan, akan melihat dahulu perkembangan dan situasinya.

Bacaan Lainnya

“Iya ini kita lihat nanti perkembangan,” ujarnya, di Gedung NasDem Tower, Jakarta, Rabu (1/6/22).

Diketahui, nama pasangan Prabowo-Puan, menjadi pasangan calon Presiden dan calon Wakil Presiden, yang selalu masuk dalam Simulasi, yang dilakukan oleh sejumlah lembaga Survei. Bahkan, sejumlah elite Politik pun, berpendapat, kemungkinan pasangan ini melenggang di Pilpres 2024.

Namun demikian, Ketua Umum Partai Gerindra itu, tidak menjelaskan perkembangan apa yang dimaksud. Ia langsung masuk ke dalam mobil, dan pergi meninggalkan lokasi.

Sementara itu, Khoirul Umam, pengamat Politik dari Institute for Democracy & Strategic Affairs (Indostrategic), menyebut, besarnya peluang duet Prabowo Subianto – Puan Maharani ini, bisa saja terwujud sebagai pasangan Capres dan Cawapres dalam Pilpres 2024 mendatang.

“Hal tersebut sangat mungkin terjadi. Alasannya adalah, tidak ada kendala batasan Presidential Threshold (PT), mengingat PDIP memiliki saham politik 20% dan Gerindra sekitar 12% dari Pemilu 2019. Jika PT 20%, dengan dua Partai saja, sudah mencukupi persyaratan tersebut,” terangnya.

Pos terkait