Dukung Bima Yudha, Anggota Komisi III: Tangkap Idenya, Bukan Orangnya

JurnalPatroliNews – Jakarta – Anggota Komisi III DPR RI Fraksi Partai Demokrat Santoso juga mendukung Bima Yudha, Tiktoker yang viral karena mengkritik infrastruktur di Lampung. Menurut Santoso kritik itu harusnya ditangkap oleh Bupati Lampung.

“Yang ditangkap seharusnya idenya bukan orangnya. Penguasa pada level mana pun seharusnya peka terhadap kritikan apa pun bentuknya. Jika ada kritik dari rakyat itu tandanya rakyat peduli atas jalannya pemerintahan dari semua sisi,” kata Santoso saat dihubungi, Minggu (16/4).

Dia meminta kepada Bupati Lampung agar jangan membungkam suara rakyat. Santoso menjelaskan, kritik yang disampaikan oleh rakyat jangan dinilai untuk mencemarkan nama baik yang dikritik.

“Kalau semua pemimpin ritmenya sama seperti kepala daerah yang dikritik saat ini, maka reformasi yang melahirkan demokrasi saat ini hanya melahirkan para pemimpin yang otoriterian,” ucapnya.

Santoso menilai pemanggilan yang dilakukan oleh Bupati Lampung menjadi preseden buruk bagi demokrasi. Dia berharap pemanggilan yang dilakukan oleh Bupati Lampung kepada orang tua Bima Yudha adalah untuk membicarakan bagaimana pembangunan Lampung dilakukan oleh pemerintah bersama masyarakat.

“Bukan sebaliknya, dimana bupati Lampung tersinggung dan marah atas kritikan tersebut,” tandas dia.

Komentar