Pemprov Lampung Harus Terima Dikritik, Komisi III Minta: Polisi Tak Proses Kritik Bima

JurnalPatroliNews – Jakarta – Anggota DPR ramai-ramai membela TikToker Bima Yudho Saputro yang mengkritik Provinsi Lampung yang dia sebut ‘Enggak Maju-Maju’.Kritik yang dilontarkan berbuntut panjang, orang tuanya mendapat ancaman dan ia juga harus berhadapan dengan hukum. Meski menurut keterangan keluarga Bima, polisi datang hanya untuk mengklarifikasi sosok Bima kepada keluarga.

Wakil Ketua Komisi Hukum (III) DPR RI Ahmad Sahroni meminta Kapolri secara langsung menjamin kasus ini diselesaikan dan tidak ada yang coba-coba ‘menyentuh’ Bima dan keluarga.“Saya minta Pak Kapolri dan seluruh jajaran yang di bawah untuk tidak melanjutkan kasus ini. Pastikan seluruh anggota bapak, baik itu di Polda, Polres, mau pun Polsek, tidak ada yang berani ancam Bima dan keluarga,” ujar Sahroni dalam keterangannya, Minggu (16/4).

“Sebab saya rasa kritik yang disampaikan Bima masih di dalam koridor yang benar. Jadi tidak usah ada intervensi hukum berlebih. Ingat, masyarakat sedang memantau segala keputusan dari Polri,” imbuhnya.

Komentar