Jokowi Dianggap Dukung Prabowo, Begini Penjelasan Istana!

JurnalPatroliNews – Jakarta, – Anggapan Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberi dukungan terhadap pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, direspon santai pihak Istana.

Ari Dwipayana, Koordinator Staf Khusus Presiden, menjelaskan, bahwa Jokowi masih terus fokus bekerja sebagai Presiden, memastikan program-program Kabinetnya bisa bermanfaat bagi Masyarakat.

“Jelang Pemilu 2024, Presiden Jokowi tetap fokus bekerja untuk memimpin Pemerintahan dan memastikan pelaksanaan program-program strategis Kabinet Indonesia Maju betul-betul ‘Delivered’, dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” jelas Ari kepada wartawan, Kamis (4/1/24).

Ari menyebut, agenda Presiden sangat padat sekali, mulai dari memimpin rapat Kabinet, menghadiri berbagai acara, hingga pertemuan bilateral dan multilateral, serta menjaga roda Pemerintahan terus berjalan.

“Itu artinya agenda kerja Pemerintahan harus berjalan dipimpin oleh presiden,” ujar Ari.

Sementara, Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Golkar, juga ikut mengomentari kabar dukungan Jokowi terhadap Prabowo-Gibran.

Airlangga menilai, dukungan Jokowi terhadap Prabowo-Gibran sudah jelas adanya, sekalipun Jokowi adalah kader dari PDIP.

“Ya kan sudah jelas,” ucap Airlangga menjawab pertanyaan wartawan, di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Jumat (5/1/24).

Selaras, Budi Arie Setiadi, Ketua Umum Projo, yang kini menjabat sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika, tidak menyangkal jika Jokowi mendukung Prabowo-Gibran.

“Masa iya sesuatu yang jelas kita perjelas lagi, iya kan? Ya sesuatu yang sudah jelas tidak perlu diperjelas,” tuturnya.

Saat ditanya wartawan soal dukungan Jokowi ke Ganjar Pranowo-Mahfud MD karena ia kader PDIP, Budi Arie enggan menjawab.

“Ya masa begitu ditanyain yang jelas-jelas ya. Tanya bapaklah, tanya Pak Jokowi,” kilahnya.

Meski demikian, menurut Budi Arie, Jokowi saat ini masih berada di posisi netral. Hal Ini dikarenakan, tidak ada bentuk dukungan langsung seperti penggunaan fasilitas Negara.

Komentar