Kami Belum Lupa Cara Menang! PKB Umumkan Cak Imin Maju Capres 2024

JurnalPatroliNews – Jakarta,- Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengumumkan pengusungan Ketua Umum PDD PKB Abdul Muhaimin Iskandar sebagai calon presiden dalam Pemilihan Umum Presiden 2024 mendatang.

Ketua Panitia Syukuran Puncak Hari Lahir ke-25 PKB Yusuf Chudlory mengungkapkan bahwa Muhaimin merupakan kader terbaik PKB saat ini.

“Ini menjadi cita-cita besar seluruh kaum santri dan para kiai, bukan ambisi pribadi Gus Muhaimin. Ini menjadi cita besar kita bersama untuk mengusung dan memenangkan Gus Muhaimin di Pilpres sebagai Capres maupun Cawapres di 2024 yang akan datang,” kata Gus Yusuf dalam syukuran puncak hari lahir ke-25 PKB di Stadion Manahan Solo Jawa Tengah pada Minggu (23/7/2023).

Kendati Cak Imin digadang-gadang sebagai Capres oleh para kader PKB, namun hal itu belum diumumkan langsung oleh sang Ketum. Pasalnya, PKB selama 11 bulan terkahir telah berkoalisi dengan Gerindra dalam mengusung Capres Prabowo Subianto. Ada kemungkinan Cak Imin akan maju sebagai Cawapres Prabowo Subianto.

Dia menjelaskan bahwa untuk memenangkan Pilpres 2024, PKB telah berpengalaman selama 25 tahun. Pertama, yakni saat memenangkan Susilo Bambang Yudhoyono dan Presiden Joko Widodo.

“Kunci pemenangan selalu ada NU dan PKB. Karena basis lumbung suara kita Jawa Timur dan Jawa Tengah, untuk 2024 yang akan datang. Muktamar PKB telah memandatkan bahwa kunci Pilpres akan kita usung bukan untuk siapa-siapa, tapi untuk kader terbaik PKB, Gus Muhaimin Iskandar, ” kata dia.

“PKB selalu menjadi kunci pemenangan pilpres karena di bawah kepemimpinan Gus Muhaimin Iskandar, PKB menjelma menjadi partai yang solid, kompak, dan Gus Muhaimin lihai membaca arah angin politik, maka tidak ragu-ragu lagi,” tambahnya.

Komentar