Kata Pengamat: Prof Mahfud MD Paket Lengkap Yang Pas Buat Mendongkrak Performa Capres Ganjar Pranowo

JurnalPatroliNews – Jakarta – Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden yang baru diumumkan oleh ketua umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan didampingi oleh barisan koalisi pendukung capres Ganjar Pranowo. Keterpilihan prof Mahfud dipercaya publik jadi angin seger buat perbaikan hukum Indonesia.

Samuel F Silaen mengatakan, “Dua sosok yang sudah tidak asing lagi didunia perpolitikan Indonesia, sama-sama memiliki jam terbang, pengalaman lintas birokrasi yang mumpuni, Mahfud sosok yang tak perlu lagi diragukan dari sisi pengalaman, pernah legislatif, yudikatif dan bolak- balik eksekutif (menteri) dibeberapa presiden.

Ketika partai politik pengusung Capres Ganjar Pranowo memilih sosok calon wakil presiden yang diyakini dapat melengkapi performa Ganjar Pranowo, Mahfud cocok atau pas untuk mendampingi Ganjar Pranowo, pemilihan sosok Mahfud tentu melalui proses dan pertimbangan yang matang agar tidak terjadi ketimpangan, “ujar pengamat politik Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Studi Masyarakat dan Negara (LAKSAMANA), Samuel F. Silaen kepada wartawan di Jakarta (18/10).

Secara umum pasangan Ganjar Pranowo dan prof. Mahfud MD itu dapat dikatakan paket lengkap, artinya apa? Mahfud dari sisi keilmuan, pengalaman dan pengetahuan hukum ‘dunia persilatan’ jadi kebutuhan kekinian karena selama ini lemahnya sisi penegakan hukum karena belum adanya aturan, Misalnya RUU perampasan aset koruptor dan money laundry, yang gagal diproses periode ini, “sebut Silaen. 

Komentar