Mesti Kerja Keras, Megawati Bicara Soal Jokowi Ingin RI Jadi Negara Maju

JurnalPatroliNews – Jakarta – Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pernah bilang berharap Indonesia bisa masuk ke kriteria negara maju.

Megawati menyebut bila ingin menjadi negara maju harus berusaha dan bekerja keras.

Mulanya, Megawati mengatakan survei kepuasan terhadap kinerja Presiden Jokowi selalu tinggi. Megawati menyebut survei tersebut menunjukkan respons positif masyarakat terhadap roda pemerintahan Jokowi.

“Tapi bagi kami, kami melihat. Kalau rakyat dilihat dari selalu melihatnya kan survei ya. Itu kan kepuasan kepada pemerintahan Pak Jokowi kan tinggi, sangat positif menerima perjalanan Republik ini,” kata Megawati di Kantor DPP PDIP Jakarta, Jumat (2/6/2023).

Megawati lalu menyampaikan harapan Jokowi terhadap negara ini. Megawati menyebut Jokowi ingin Indonesia bukan lagi negara berkembang, tapi masuk ke dalam kriteria negara maju.

“Yang berikutnya kan apa ditanya tujuannya, tujuannya ya supaya Indonesia merdeka ini bisa terus berjalan dari satu generasi ke generasi yang lain dan semakin hari semakin dapat memantapkan perjalanannya sebagai Republik Indonesia dan berkemajuan sampai pada tingkat yang Pak Jokowi kalau bilang ‘Saya berharap, kita akan bisa bukan lagi disebut sebagai negara berkembang, tetapi bisa menjadi masuk ke dalam kriteria negara maju’,” kata Megawati.

Megawati mengatakan sejatinya Presiden RI pertama Sukarno juga berhendak yang sama sejak dulu. Tetapi, kata Megawati, perlu niat, usaha dan kerja keras untuk menjadikan negara Indonesia menjadi negara maju.

“Kalau saya itu sudah berpikir dari lama karena Bung Karno berkehendaknya juga seperti itu, tapi kan mesti usaha, niat usaha dan, dan bekerja keras,” ujar Megawati.

Komentar