Nggaklah! Walau Gibran Maju Pilpres 2024, Anies Yakin Jokowi Netral

JurnalPatroliNews – Jakarta, – Calon presiden yang diusung Koalisi Perubahan Anies Baswedan tidak khawatir fasilitas negara akan digunakan calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka dalam Pilpres 2024. Gibran merupakan kader PDIP yang juga anak Presiden Joko Widodo.

Nggaklah. Kami yakin presiden akan bersikap netral, presiden akan menjaga agar kewibawaan proses demokrasi kita tetap tinggi dan keren kan kalau menang netral,” katanya dalam acara 11th US-Indonesia Investment Summit di Hotel Mandarin Oriental, Jakarta, Selasa (24/10/2023).

Menurut Anies, kekhawatiran itu tidak beralasan.

“Rasanya enggak. Semua media nonton, semua rakyat nonton, betul gak? Sekarang semua orang jadi reporter. Bagaimana bisa menjaga semua yang sifatnya pelanggaran, takutnya apa? Pemberitaan,” ujarnya.

Sebelumnya, Ganjar mengaku tidak khawatir fasilitas negara digunakan Gibran.

“Enggak, enggak. Saya enggak pernah takut,” kata Ganjar saat ditemui di sela 11th US-Indonesia Investment Summit di Jakarta, Selasa (24/10/2023).

“Eggak, enggak. Pak Presiden nggak akan melakukan itu,” lanjutnya saat ditanya apakah tidak khawatir fasilitas negara digunakan Gibran yang mendampingi Prabowo Subianto.

Komentar